Neymar Menyebut Cristiano Ronaldo Adalah Legenda Sepak Bola

Neymar Menyebut Cristiano Ronaldo Adalah Legenda Sepak Bola

Neymar Menyebut Cristiano Ronaldo Adalah Legenda Sepak Bola

Bandar Bola – Bintang PSG, Neymar turut berkomentar soal kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Dia mengaku senang dengan transfer tersebut karena percaya Ronaldo akan mengembalikan level Serie A seperti sedia kala.

Sebelumnya Ronaldo sudah menjalani masa-masa indah bersama Real Madrid. Sembilan musim mengabdi, Ronaldo konsisten mencetak minimal 40 gol dalam semusim. 15 trofi sudah dia dapatkan bersama Madrid.

Walaupun demikian, Ronaldo merasa sudah waktunya mencari tantangan baru. Dia merasa sudah cukup bersama Madrid dan waktunya memilih klub lain, Juventus-lah yang jadi tujuan.

Juventus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Ronaldo dalam kontrak empat tahun. Optimisme pun terus meningkat, Juve siap menatap Liga Champions musim depan.

Neymar tak bisa menutupi kegembiraannya dengan transfer Ronaldo itu. Dia merasa Ronaldo sudah pindah di waktu yang tepat, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk perkembangan sepak bola Italia.

“Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus akan mengubah wajah sepak bola Italia. Itu (Serie A) akan sekali lagi menjadi sepak bola Italia yang saya lihat saat masih kecil,” ujar Neymar dikutip dari fourfourtwo.

Sebagaimana diketahui, Serie A sempat berjaya di era 90-an dan dianggap sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Namun saat ini liga Italia tengah kesulitan, banyak klub yang gulung tikar karena tak memiliki dana cukup.

Lebih lanjut, Neymar juga mendoakan yang terbaik untuk Ronaldo. Dia menaruh respek pada Ronaldo sebagai salah satu pemain terhebat dan legenda sepak bola. Hanya saja, dia berharap Ronaldo tak begitu beruntung saat melawan PSG.

“Cristiano adalah pemain hebat, legenda sepak bola, seorang jenius, jadi kita harus menaruh respek padanya.”

“Saya bahagia dengan keputusannya, saya kira itu adalah keputusan yang sulit untuknya dan saya berharap dia beruntung, tetapi tidak saat melawan PSG,” pungkasnya.

Share