Pekan Depan, Jose Mourinho Bakal Lepas Status Pengangguran

Jose-Mourinho-United-main

 

Minggu, 22 Mei 2016 − 09:47 WIB

MANCHESTER – Penantian panjang Jose Mourinho untuk melatih Manchester United akan segera diumumkan pekan depan. Ini sebagaimana dilaporkan sejumlah media di Inggris, setelah Setan Merah mengangkat trofi Piala FA musim 2015/2016.

Sebenarnya rumor tentang masa depan Mourinho sudah ramai dibicarakan media Inggris jelang laga final Piala FA antara United versus Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016) malam WIB. Bahkan menurut laporan, kedua belah pihak (Setan Merah dan Mourinho) telah mencapai kata sepakat.

“Manchester United siap mengumumkan kesepakatan tiga tahun telah tercapai untuk menjadikan Jose Mourinho sebagai manajer tim utama yang baru,” demikian laporan media Spanyol, AS.

Bukan persoalan mudah buat Mourinho menempati kursi pelatih United. Sebab Setan Merah telah mengajukan beberapa persyaratan, termasuk meminta The Spesial One untuk melakukan perubahan besar pada skuat dan permainan tim ke depannya.

Syarat tersebut sudah disepakati oleh kedua belah pihak dan Mourinho rupanya berencana mengajak Direktur Olahraga Atletico Madrid Andrea Berta ke Old Trafford. Sementara untuk perekrutan pemain, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut akan menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada agennya, Jorge Mendes.

Spekulasi tentang kedatangan Mourinho ke Old Trafford, jelas membuat telinga Louis van Gaal sedikit memerah. Apalagi ia baru saja merebut trofi juara Piala FA setelah mengalahkan Palace dengan skor 2-1.

Ketika disinggung mengenai kebenaran kabar tersebut, van Gaal menjawab: “Saya telah berhasil mengangkat Piala FA dan saya hanya ingin membicarakan keberhasilan ini, bukan mengomentari keberadaan Mourinho dengan teman-teman media. Karena kalian sudah lebih dulu membuat berita pemecatan kepada saya sejak enam bulan lalu. Jadi saya tidak ingin meninggalkan klub,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda seperti dikutip Independent.

Share